-->

Cara Memasang Auto Ads atau Iklan Otomatis Fitur Baru AdSense

ANONIMCYBER - Hai sobat kali ini saya akan memberikan Cara Memasang Auto Ads atau Iklan Otomatis Fitur Baru AdSense. Beberapa hari yang lalu tiba-tiba saya mendapat notifikasi dari email dan saya juga lihat di Dashboard Adsense tentang fitur baru  AdSense, saya pun belum tau dan belum jelas bagaimana iklan itu tampil seperti apa. Tapi menurut  pakar Adsense iklan ini bisa menambah pendapatan publisher. Nah tentu ini menjadi berita baik untuk kita sebagai Publisher Google Adsense.


Apa Itu Auto Ads atau Iklan Otomatis

Auto Ads merupakan format iklan otomatis yang akan tampil pada suatu halaman jika halaman tersebut mempunyai kinerja yang baik. Jadi iklan ini tidak selalu tampil pada setiap saat, ada waktu-waktu tertentu supaya iklan ini bisa tampil misalnya pada artikel yang sudah banyak view.

Kita tidak perlu membuat format jenis iklan seperti ukuran iklan, jenis iklan yang ingin di pakai, perletakan iklan, ataupun warna iklan yang akan di gunakan. Semua otomatis sudah diatur dan ditentukan oleh Google sendiri. Google akan memilih halaman mana yang punya kinerja baik untuk ditampilkan Auto Ads.

Cara Memasang Auto Ads atau Iklan Otomatis

1. Masuk Akun Google AdSense sobat.
2. Pada tampilan dashboard, klik My Ads > Auto Ads > GET STARTED


3. Lalu silahkan sobat Select atau Pilih format iklan yang ingin diaktifkan dan dinonaktifkan, Jangan lupa centang Automatically get new formats dan klik SAVE


4. Selanjutnya tempatkan kode di Tema atau Template blog sobat, tempatkan sesudah kode <head> atau sebelum kode </head> lalu SAVE template nya


5. Selesai. Silahkan tunggu beberapa menit, biasanya memakan waktu sekitar 10-20 menit Auto Ads atau Iklan Otomatis akan tampil.

Akhir Kata

Sebagai akhir kata/kesimpulan dari pembahasan kali ini, iklan Auto Ads adalah iklan yang ditujukan kepada Publisher Adsense untuk meningkatkan earning. Google semakin hari semakin memperhatikan nasib para publishernya. Tujuan dari pembuatan Auto Ads ini adalah agar supaya publisher tidak perlu repot-repot memikirkan penempatan iklan adsense disitus mereka, sehingga publisher lebih memfokuskan diri membuat konten-konten yang original dan berkualitas. Semua penempatan iklan sudah diatur otomatis oleh Google. Ini tentunya menjadi kesempatan kita sebagai publisher untuk meningkatkan pendapatan kita. 

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter