-->

Cara Mudah Hapus Malware Hi.fo atau Hi.ru Mozilla & Chrome

Hallo sobat pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara menghapus dan menghilangkan malware Hi.fo dan Hi.ru yang muncul pada browser Mozilla Firefox dan juga Google Chrome. Beberapa waktu yang lalu saya mendownload sebuah aplikasi di salah satu situs penyedia aplikasi yang cukup populer untuk PC, dan setelah menginstal aplikasi tersebut ada keanehan yang terjadi ketika saya membuka browser chrome dan juga Mozilla. Selalu muncul halaman Hi.fo dan Hi.ru ketika membuka browser dan tampilanya seperti dibawah ini :

Hasil gambar untuk hi .fo hi .ru

Sudah berbagai cara yang saya lakukan untuk menghilangkan halaman tersebut dari browser mozilla dan chrome milik saya, akan tetapi tidak ada yang berhasil dan alhasil browser saya selelu ter direct ke halaman Hi.lo dan Hi.ru yang merupakan malware yang tingkat ancamanya medium. Meski tidak berbahaya namun malware jenis ini akan terus-terusan membuka halamannya sendiri ketika browser baru dibuka atau dijalankan.

Untuk menghapusnya saya sudah menemukan cara yang sangat efektif dan saya menjamin malware ini akan hilang selamanya dari browser kita. Sebelumnya saya sudah melakukan berbagai cara dari blog-blog dalam dan luar tetapi tidak berhasil. Dan ternyata cara menghilangkanya sangat simpel dan mudah.

Cara Menghapus Hi.fo dan Hi.ru pada Google Chrome & Mozilla Firefox

  • Klik kanan pada shortcut atau icon Google Chrome di desktop, dan kemudian klik > Properties
  • Kemudian akan muncul popup Google Chrome Properties, kalian hapus tulisan http://hi.ru/?10 atau http://hi.fo/?10 pada text box. (Jangan hapus semua URL, hapus hanya http://hi.ru/?10 saja.

  • Terakhir klik "Apply" atau "OK" dan lihat hasilnya.

Cara Menghapus Hi.fo dan Hi.ru pada Mozilla Firefox

  • Klik kanan pada shortcut atau icon Mozilla Firefox  pada desktop. dan kemudian pilih > Properties
  • Akan muncul popup Firefox Properties, kalian hapus tulisan http://hi.fo/?10 atau http://hi.ru/?10 pada text box. ( Jangan hapus semua URL, hapus tulisan http://hi.fo/?10) saja.
  • Terakhir klik "Apply" atau "OK" dan lihat hasilnya.

Sekian untuk artikel kesempatan ini semoga bermanfaat bagi yang mempraktekannya. Terimakasih telah berkunjung dan sampai jumpa.

Jangan lupa share.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter