-->

Pengalaman Paham Bahasa Programer | Cara Mudah Paham Coding

ANONIMCYBER | Hallo sob, kali ini saya akan curhat hehe, bukan sih.. yang tepatnya saya ingin berbagi pengalaman sedikit saya bisa paham bahasa program.


Bagi pemula, bahasa program memanglah pusing atau sulit dipahami, karena kita bisa melihat sendiri bentuk-bentuk atau -tipe-tipe bahasa program itu yang asing hingga sulit dipahami. Titik, koma, dan tanda yang lainnya sebagainya kita harus menggunakannya dengan hati-hati atau lebih tepatnya yaitu harus teliti. Jika ada salah satu tanda atau huruf saja tertinggal maka akan error atau dinyatakan salah. maka dari itu sobat semua jika ingin belajar bahasa program salah satu kuncinya adalah Sabar dan Teliti.

Pengalaman saya, hingga saat ini mahir bahasa program saya belajar terus menerus dan mempraktekannya lama kelamaan juga bisa. bahkan setelah bisa saya jadi bisa, ternyata bahasa program itu seru hingga saat ini saya nyatakan bahasa program atau disebut coding memanglah jadi hobby saya. nah saya bisa paham bahasa program itu sebab saya adalah mantan seorang phisinger, phisinger facebook, gmail, paypal, class of clans dan lainnya, Nah saya belajar dari itu karena ingin berusaha membuat script phising agar tampilannya dapat lebih bagus atau agar korbannya lebih tertarik. Lebih dari 50+ script saya edit dan saya modif kode HTML, PHP, CSS, JAVASCRIPT, JQUERY. Akhirnya saya lumayan paham juga bahasa ini padalal berkat menjadi phisinger hehe.

Hasil gambar untuk belajar coding

Jadi harus ada tujuan tertentu untuk bisa memahaminya. Kuncinya yaitu harus teliti pantang menyerah, sabar seperti yang saya katakan tadi. Coba sobat pikirkan.. Saya membangun atau membuat blog berkat saya paham bahasa program sob. Intinya blogger juga harus ada ilmu menguasai bahasa program dasar karena jika tidak punya, maka akan banyak orang memilih tidak mau menjadi blogger. karena yang dia pikirkan adalah sulit mengedit templatenya yang karena tidak bisa bahasa program itu. Saya tau ini dari berbagai sumber sob, saya lihat digrup Facebook banyak orang yang bertanya-tanya gimana cara edit template? Gimana cara edit navigasi? cara edit warna template? gimana cara hilangin tampilan ini? cara edit inilah itulah? dan lainnya. karena mereka tidak punya ilmu bahasa program.

Sekian Tips kali ini, Semoga bermanfaat dan sampai jumpa sob

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter